Puluhan Pemudik Tujuan Jakarta dan Medan Apresiasi Program Balik Gratis Bersama Polres Pelalawan

0


Polres Pelalawan memfasilitasi sebanyak 95 orang pemudik mengikuti program balik  gratis 2023 bersama Polres Pelalawan di Halaman Polres Pelalawan.

Program balik mudik gratis diselenggarakan oleh Polres Pelalawan  sebagai upaya melayani masyarakat serta memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan dijalan saat mudik.

Polres Pelalawan menyediakan dua bus, masing-masing tujuan Pangkalan Kerinci-Medan dan Pangkalan Kerinci-Jakarta.

Pemberangkatan balik gratis dilakukan oleh Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, S.H.,S.I.K dan Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Lily Sulfiani, S.IK dan Pejabat Polres Lainnya.

Program ini untuk membantu memfasilitasi masyarakat balik ke tempat kerja setelah mudik ke kampung halaman saat Lebaran.

Program balik gratis juga untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan pribadi saat angkutan Lebaran.

“Karena Lebaran tahun ini terjadi peningkatan jumlah pemudik yang luar biasa. Kalau semua naik kendaraan pribadi, akan terjadi kemacetan di jalan raya,” kata KKapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, S.H.,S.I.K.

Salah satu peserta program balik mudik gratis, Muslim mengatakan sangat terbantu dengan program balik gratis ini.

Muslim bersama istri dan dua anaknya yang baru mudik di rumah orang tuanya di Pangkalan Kerinci, bisa pulang ke Medan tanpa harus beli tiket bus dengan adanya program balik gratis.

“Sangat terbantu, kemarin sempat tanya harga tiket bus sudah Rp 450.000 per orang, kalau empat orang sangat terasa. Lalu ada informasi program balik gratis, saya langsung daftar,” katanya.

Menurut Muslim, dengan ikut program balik mudik gratis dapat menghemat pengeluaran keuangannya.

Apalagi, setelah hampir dua pekan pulang kampung, uang saku Imam sudah menipis. Menurutnya, program balik mudik gratis sangat membantu masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini saya merasa terbantu dengan program mudik balik Polres Pelalawan, terima kasih Pak Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, S.H.,S.I.K dan Seluruh Jajaran.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)