Antisipasi Laka Lantas, Sat Lantas Polres Pelalawan Tebar Polisi Samaran

0

Guna menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lau lintas (Kamseltib carlantas). Polres Pelalawan melalui Satlantas menciptakan inovasi kreatif dengan memasang puluhan polisi samaran atau police stand figure.

Polisi samaran di gelar di sepanjang jalan Lintas Timur, mulai dari Km 28 dan Km 36, desa Bandar Seikijang, KM 43 dan 45, desa Kiyap Jaya. Km 71, kecamatan Pangkalan Kerinci. Kemudian di Simpang Jalan Akasia, kota Pangkalan Kerinci, jalan Lintas Timur dobra BTN lama, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Simpang Sakura, dan Jalan Sultan Syarif Hasim perempatan Taman Kreatif, Pangkalan Kerinci dan jalan Abdul Jalil dobra Akbid, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

“Salah satu upaya untuk menekan kasus lakalantas. Kita telah memasang polisi samaran atau police stand figure, di daerah rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas, bahwa keberadaan polisi samaran itu juga salah satu upaya memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat Untuk mematuhi aturan berlalulintas dan menjaga keselamatan di jalan raya.

“Polisi Samaran berisi himbauan keselamatan berlalu lintas hal ini dinlakukan dalam rangka menciptakan situasi aman dan lancar bagi pengguna jalan juga masyarakat serta mengantisipasi dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, di wilayah hukum Polres Pelalawan,” tutur mantan Kasat Lantas Polres Kota Dumai tersebut.

Ditambahkan Polwan berpangkat tiga balok di pundak yang murah senyum ini, akan terus berupaya membuat terobosan dan inovasi demi menekan angka kecelakaan Lalu Lintas serta fatalitas korban di kota Bono tersebut.

“Kita sudah berupaya semaksimal mungkin. Baik pemasangan polisi samaran, juga telah memasang spanduk, pembagian pamflet, himbauan secara persuasif dan edukasi go to school. Patroli keliling, hal kami lakukan untuk melindungi masyarakat pengguna jalan agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.”

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)